Bingung Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah - Ini Solusinya

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah
Ada banyak situs yang menyediakan blog gratis, baik situs lokal maupun luar negeri. Umumnya yang sering digunakan adalah blog gratis di Blogger.com dan Wordpress.com. Ya, kedua sangat familiar sekali di telinga.

Untuk di Indonesia sendiri sebenarnya sangat banyak, bahkan setiap situs penyedia layanan blog gratis memiliki komunitasnya sendiri. Misalnya, blogdetik.com, kompasiana.com ekadana.com, abatasa.co.id, speedytaqwa.com.

Jika Anda lebih senang tukar cerita dalam sebuah komunitas penulis, mungkin yang lebih cocok adalah blog gratis dari lokal. Tapi itu hanyalah sebuah pilihan, karena setiap penyedia blog gratis ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Misalnya, Anda tidak bisa custom domain, maksudnya beralih ke domain pribadi dalam bentuk dot com; "aku.com" atau "contohnya.net". Jika Anda menggunakan blogspot (blogger) atau Wordpress, ada fasilitas custom domain. Harga domain juga termasuk murah, rata-rata sekitaran Rp. 100rb,- .

Tapi kali ini saya tidak akan membahas cara custom domain, mungkin lain kali. Ya, agar tulisan ini lebih fokus.

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah untuk Pemula

Dalam postingan sebelumnya saya sudah menuliskan:

Silahkan diklik dan dibaca. Jika Ada kekurangan, boleh bertanya atau mengkritiknya di kotak komentar, saya sangat terbuka, tapi tetap dengan bahasa yang sopan ya. :)

Oh iya, ini sangat penting, dan sekedar mengingatkan bahwa sebenarnya membuat blog gratis itu sangat-sangat mudah sekali, dalam hitungan jam, mungkin Anda bisa membuat puluhan blog. Yang sulit adalah konsisten dengan apa yang ingin disajikan di blog.tersebut.

Banyak blogger yang patah semangat, baru menulis 10 postingan di blog nya sudah hilang atau kelelahan. Yang terpenting adalah visi Anda membuat blog. Untuk share pengalaman, ilmu pengetahuan, untuk cari uang. Semuanya akan menetukan tampilan blog Anda akan seperti apa.

Oke, itu saja tulisan Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bingung Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah - Ini Solusinya"

Posting Komentar