Dragon Ball Z Movie Battle of Gods 2013



Di tayangkan perdana Japanese tanggal 30 Maret 2013
Setelah 17 tahun lamanya, akhirnya film Dragon Ball Z kembali diputar dibioskop-bioskop dengan bentuk film anime yang berdurasi panjang, Didanai langsung oleh pemerintah jepang.

Untuk pertama kalinya, pengarang asli dari Dragon Ball, terlibat secara langsung dan dalam dipembuatan film ini, dimulai dari pembuatan naskahnya.

Cerita dari film yang berdurasi sekitar 85 menit ini bertempat di waktu antara 2 seri animasinya yaitu seri Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT, tepatnya beberapa tahun setelah pertarungan dengan Majiin Bhu. 2 orang dewa, yaitu ; WISS, dewa pencipta dan BILLS, dewa penghancur, yang melindungi keseimbangan di alam semesta ini, mendengar berita bahwa GOKU telah mengalahkan penjahat galaksi FRIEZA.

BILLS menantang GOKU untuk bertarung, tidak memperdulikan semua peringatan yang telah GOKU berikan, yang akhirnya memulai salah satu dari pertarungan terbesar dan paling berbahaya dialam semesta! Goku tak berdaya melawan Bills, bahkan SS 3 pun sama sekali tak  berkutik. Dari pertempuran tersebut, Bills bertanya, “Apakah ada orang di bumi yang lebih layak untuk dihancurkan?”

Di film ini Goku akan mencapai tingkat Super Saiyan God. Yang merupakan merupaka form bangsa saiyan melebihi level  Super Saiyan 4. Super Saiyan God adalah form legendaris dari para Saiyan yang membutuhkan kekuatan dari enam Saiyan berhati murni. “Super Saiyan God” sebelumnya pernah muncul sekali di Planet Vegeta untuk menghentikan para Saiyan jahat, tetapi ia gagal karena batas waktu form-nya. Goku dengan bantuan lima Saiyan lainnya – Vegeta, Gohan, Trunks, Goten, dan bayi di dalam perut Videl (Pan) – telah mencapai form ini.

Karakter lainnya seperti GOKU, GOHAN, PICCOLO, KURIRIN, GOTEN, TRUNKS, DAN VEGETA akhirnya ikut bergabung dalam pertempuran melawan dewa penghancur ini, dan tentu saja, SHENLONG pun akan ikut menampakkan dirinya.

Disutradarai oleh Masahiro Hosoda (Sutradara episode Dragon Ball Z) dari Toei, dan naskahnya ditulis oleh Yuusuke Watanabe (20th Century Boys, Gantz), “Dragon Ball Z: Battle of Gods” akan hadir di Jepang pada tanggal 30 Maret.

WAWANCARA PANJANG SUPER EKSLUSIF MAJALAH V-JUMP JEPANG BERSAMA AKIRA TORIYAMA (pengarang Dragon Ball) TENTANG PENCIPTAAN DRAGON BALL Z THE MOVIE: BATTLE OF GODS. (banyak bocoran-bocoran informasi-nya lsg dari sang empunya !!!)

Pertanyaan (+): 
+ Kenapa anda menamakan film ini Dragon Ball Z: Battle of Gods (pertarungan dewa)?
Akira Toriyama: Karena ide-ku dimana akan ada 2 dewa yang bertarung - Dewa Kehancuran dan DEWA SAIYAN.

+ Bisa lebih jelas lagi?
Akira Toriyama: Tidak ada alasan khusus untuk itu. Menggunakan Dewa atau Mahluk luar angkasa sudah biasa bagiku. Aku menggunakan karakter2 ini sejak Dr. Slump.

+Benar juga. Kenapa Bills berbentuk seperti kucing?
Akira Toriyama: Sebenarnya aku sebelumnya menciptakan banyak gambaran dewa. Kupikir dewa seperti itu lebih baik daripada berbentuk manusia. Dewa Kucing Mesir darisitulah idenya

+Bukankah dewa itu hebat sekaligus tanpa belas kasihan?
Akira Toriyama: Iya, bentuknya aneh dan tidak terlihat kuat, tapi aku suka, dan sebenarnya karakter yang kubuat sangatlah aneh. Sebagai contoh, aku menciptakan karakter yang terlihat kuat, tapi sebenarnya tidak begitu kuat. Seperti NAPPA.

+Jangan bercanda, Nappa itu kuat loh. Omong-omong, Bills mempunyai pendamping, kenapa anda mencipatakan karakter itu
Akira Toriyama: Era (jaman/waktu) membuatku membuatnya.

+Era?
Akira Toriyama: Kupikir aku harus membuat karakter yang tenang disaat terdesak, jadi aku menciptakan Whis. Dia orang yang tenang, tetapi, pelupa, tapi aku suka Whiss, dan para dewa itu adalah Karakter favoritku sekarang. Kecendrungan di Dragon Ball Z itu memperlihatkan kelompok orang, 2 atau lebih.

+Iya saya tau, seperti Vegeta dan Nappa, Kibito dan Supreme Kai, itu yang kecendrungan yang anda maksud'kan.
Akira Toriyama: Iya itu benar. Jika saya menciptakan mengatur sepasang karakter, maka akan mudah menjelaskan dimana posisi mereka. Satu karakter menjelaskan karakter yang lain secara otomatis. Aku tidak ingin memasukkan banyak narasi di manga-ku, makanya aku membuat sepasang karakter. Semua bermula di Goku dan Bulma.

+Iya Benar.
Akira Toriyama: Saat Goku masih anak-anak, dia tidak tahu apa-apa. Tanpa Bulma, dia akan menjadi karakter yang tidak bisa "berbicara" sama sekali.

+ Saya mengerti, karena itu anda membawa ide itu kedalam Film ini, dan sepasang karakter baru, dimana Bills dan Whis mewarisi hubungan itu.
Akira Toriyama: Bills terbangun dari tidur selama 39 tahun dan Whis menjelaskannya.

+ Kenapa anda memutuskan membuat cerita setelah Majin Buu Saga?
Akira Toriyama: Aku ingin menggunakan semua karakter, dan aku berfikir Saga mana paling cocok, jadi aku memutuskan beberapa tahun setelah kemunculan Majin Buu, dan semuanya berada di kondisi paling bugarnya. Apa anda mengingat Uub? saat menciptakan Uub, Bulma dan Krillin sudah sangat tua, jhadi kupikir sulit untuk menyesuaikan cerita.

+Saya setuju dengan anda, karena karakter-karakter itu statusnya berubah setelah Majin Buu saga dan saya sendiri sangat terkejut dengan gaya rambut Krillen dan Videl.
Akira Toriyama: Biasanya wanita sering berganti gaya warna dan rambut secara drastis. Sebenarnya aku tidak tahu warna rambut Bulma sebenarnya (tertawa).

+Apa?! saya kira dia berambut biru? (tertawa). Bagian mana yang anda ingin semua orang berfokus padanya?
Akira Toriyama: Intinnya belum berubah sama sekali karena Dragon Ball itu bermula di Shonen Jump comic (majalah komik). Jadi aku berusaha membuat cerita sesederhana mungkin. Jadi aku membuat film ini agar semua orang bisa menikmatinya.

+ANda menginginkan Pilaf dkk kembali muncul'kan?
Akira Toriyama: Seperti yang kubilang, Aku ingin menggunakan semua karakter. Beberapa karakter dari sisi Pilaf akan "JATUH CINTA" pada seseorang, jadi nantikan yah, walaupun aku tidak menciptakan cerita cinta.

+Di film ini sendiri, begitu banyak ekspresi Cinta. Apa anda sengaja?
Akira Toriyama: Aku tidak pandai membuat cerita menyentuh (tertawa). Tapi aku hebat membuat cerita yang tidak menyentuh. Jujur, aku juga tidak tahu.

+Bersama dengan Dragon Ball manga/komik, ada beberapa adegan yang memperlihatkan kedekatan karakter2 ini secara romatis, tetapi adegan2 itu terasa datar dan sederhana'kan?
Akira Toriyama: Iya. Aku sangat malu saat membuat adegan-adegan itu, makanya aku membuat adegan itu datar. Awalnya, ada adegan menyentuh di film ini, tapi aku mengganti beberapa adegan itu karena ada orang yang lebih baik membuat orang menagis dari pada aku, jadi aku tidak ingin meniru mereka. Maka dari itu aku membuat film ini sederhana dan menghibur, lagipula itu sudah menjadi gayaku.

+Maaf mengganti bahasan, tapi di film ini, banyak cerita latar, seperti diawal Film ini dimana kastil Bills castle diperlihatkan dan Planet King Kai (Kaio) terlihat sangat kecil. Bisa anda ceritakan mengenai hal itu?
Akira Toriyama: Aku sangat menikmati membuat kastil Bills dan aku ingin ceritanya bisa menyatu dengan "Dunia" dragon ball. Akan sangat aneh jika Dewa Kehancuran tiba-tiba muncul, makanya aku berusaha menjelaskan cerita awalnya. Aku berusaha membuat ceritanya nymabung dengan Dunia Dragon Ball.

+Apa Bulma tiap tahun mengadakan pesta?
Akira Toriyama: Kurasa tidak. Di film ini Bulma hanya ingin berkumpul dengan semuanya. Bulma punya hadiah khusus untuk permainan Bingo (Tertawa). Bulma tau jika menyiapkan hadiah khusus itu maka semua akan berkumpul.

+Salah satu hadiahnya adalah kastil.
Akira Toriyama: Hadiahnya besar, maka dari itu semua berkumpul, Tetapi, kurasa Kastil itu tidak akan disimpan di gudang. (Tertawa).

+Apa anda selalu mencatat jika ide tentang cerita atau segala macamnya tiba-tiba datang?
Akira Toriyama: Tidak, makanya aku sering lupa. Jika aku tidak melupakan ide itu, maka aku tidak perlu memikirkan ide lain. Ingat kasus Super Saiyan 3?

+ Iya saya ingat, Goku jadi gondrong.
Akira Toriyama: Iya, sebenarnya aku lupa tentang itu dan aku selalu mengira itu adalah Super Saiyan 2, padahal aku yang menciptakannya.

+Baiklah, jadi bagaimana anda bisa terfikir tentang Super Saiyan GOD?
Akira Toriyama: Whis akan membahas Super Saiyan God, dan aku harus membaca semua komik-nya lagi (Dragon Ball), kemudian bisa menadaptkan ide itu. Aku membuat Super Saiyan God terlihat sederhana karena dia adalah DEWA SAIYAN.

+Bagaimana pendapat anda setelah menonton filmini, terutama karena berkontribusi didalamnya?
Akira Toriyama: Aku sangat, sangat menikmati keikutsertaanku dalam pembuatan film ini karena aku tidak harus menggambar semua sendirian (maksudnya prosesnya tidak seperti di Komik yg dia harus menggambar semuanya, tetapi hanya membuat MODEL KARAKTER). Yang aku lakukan sendiri hanya membuat cerita. Saat membuat Manga/Komik aslinya, saya harus menyelesaikan semua sendirian, tetapi jika aku mempercayakan Film ini kepada para staf, maka mereka bisa membuat sesuatu melebihi harapanku. Banyak sekali kemungkinan Film ini bisa lebih baik jauh melebihi imajinasiku. Adegan pertarungannya luar biasa dan aku tidak keberatan jika mereka menambahkan sesuatu di Dragon Ball. Sebaliknya, aku bersyukur Dragon Ball semakin menarik dengan berbagai ide2 dari orang lain walapun beberapa Fans tidak suka dengan campur tangan orang lain. (Tertawa). 


OST

Artist : FLOW
Title (Single) : HERO~希望の歌~
Release Date : 2013.03.20

Tracklist
1. HERO ~希望の歌~
2. CHA-LA HEAD-CHA-LA
3. RISING DRAGON -DJ DRAGON Remix-
4. CHA-LA HEAD-CHA-LA -Official English Ver.-
5. HERO ~希望の歌~ -Instrumental-
6. CHA-LA HEAD-CHA-LA -Instrumental-

Download OST > LOW - Hero - Kibou no Uta 希望の歌 - / Cha-la Head-cha-la

Tonton FILMNYA disini : LINK DOWNLOAD

source:
http://j-cul.com/new-dragon-ball-z-movie-battle-of-gods/

http://jpop-mp3.blogspot.com/2013/03/single-flow-hero-kibou-no-uta-cha-la.html

http://www.saiyanisland.com/2013/03/akira-toriyama-interview

Specal thanks Japanze For Download

0 Response to "Dragon Ball Z Movie Battle of Gods 2013"

Posting Komentar