Indonesia Sukses Rebut Medali Emas Pertama di Asian Games

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda, tampil luar biasa

ddd
Sabtu, 27 September 2014, 18:05
Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda
Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda (REUTERS/Olivia Harris)(REUTERS/Olivia Harris)
AkhyarSport- Akhirnya penantian kontingen Indonesia untuk merebut medali emas di Asian Games 2014 berujung manis. Pasangan ganda putri bulutangkis, Greysia Polii/Nitya Krishinda, sukses merebutnya pada Sabtu sore, 27 September 2014.
Meski berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, pasangan Indonesia memperlihatkan penampilan solid selama 46 menit.
Game pertama di Gyeyang Gymnasium berlangsung seru. Kedua pasangan sama-sama saling kejar-kejaran poin, bahkan perebutan poin selalu lewat rally-rally panjang.
Polii dan Nitya berhasil menjaga kondisi mereka dengan baik meski dipaksa kerja keras. Perlahan poin mereka menjauh dan sukses menutup game pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, pasangan Jepang nampaknya sudah kewalahan. Berkali-kali pukulan Polii atau Nitya gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Takahashi maupun Matsutomo.

Pasangan Indonesia pun menang telak 21-9 sekaligus merebut medali emas, menuntaskan penantian selama 36 tahun. Terakhir ganda putri Indonesia menyumbang emas di ajang Asian Games pada 1978 lewat pasangan Verawaty Fajrin/Imelda Wiguna.

Hasil ini membuat Indonesia naik ke posisi 17 klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2014, dengan satu emas, tiga perak dan enam perunggu.

0 Response to "Indonesia Sukses Rebut Medali Emas Pertama di Asian Games"

Posting Komentar